Sunday, June 17, 2012

Posted by aldhi.arda |



Sesuai judul,kali ini ane mau shere nih ke temen-temen cara mengubah Laptop menjadi sebuah HOTSPOT/WIFI secara MANUAL tanpa softwere.Tapi ada syaratnya bro...Sediain kupi n rokok dulu bro...biar kepala bisa ngebull...hehehe...(Just kidding).

Oke langsung aj...
1. Pastikan OS yang ente pake buat hotspot/wifi tuh WINDOWS 7(soalnya ane blom tes pake XP)
2. Pastikan Laptopnya memiliki WLAN Card/adapter atau bisa wifi.
3. Pastikan Laptop nya juga udah Connect/Terhubung ke Internet,Baik dengan koneksi LAN,WLAN     ataupun dengan Modem USB.

Kenapa ane nulis 3 step tersebut pake PASTIKAN? Karna ke-3 step Pendukung itu wajib dimiliki sebagai dasar dalam percobaan kita,klo ga ada salah satunya dah pasti bakal gagal deh...
Lanjut..

4. Buka Network Connection yang berada di Pojok Kanan bawah.Atau dalam Tray Icon...dan klik Open Network and sharing Center.




5. klik Set up a New Connection or Network.


6. Pilih Set up a Wireless ad hoc(Computer - to - Computer) network.Kemudian Next.


7.  Next



8. Isi Network name dan security key(Min.8 Chracter).Dan untuk security type ente bisa milih,klo untuk standar biasanya pake yang WPA-2.Biar Access connection kita ga sembarangan bisa di pake orang lain karna harus mengisikan password.




9.Lalu kalo udah kelar langsung Next aja dan akan muncul Proses nya.


10. Klo udah kelar langsung di Close aja.


Dan akhirnya Laptop ente berhasil deh jadi sebuah hotspot.Dan bisa langsung di tes deh pake device lain dan di shere ke teman-teman.



Oke sekian dulu postingan kali ini,dan semoga bermanfaat buat temen-temen semua.
Selamat mencoba... :)

0 comments:

Post a Comment